cara memakai kebaya

Halo penggemar Busana Kebaya, setelah kita tahu bagaimana Memilih Kebaya Yang Sesuai Dengan Tubuh Kita , kini saat kita lebih teliti dalam cara memakai busana kebaya ini, agar lebih terlihat indah menempel pada tubuh kita.

Pemilihan bahan kebaya . Untuk acara resmi lebih baik gunakan bahan kebaya yang berkesan formal, misalnya kain yang agak mengkilat dan berkesan “mewah”, seperti silk atau organdi. Sedangkan untuk acar non-formal (setengah resmi) dapat menggunakan bahan katun dengan hiasan sederhana, dan hindari bahan yang terlalu banyak kilau (glitter atau payet).

Pemilihan warna kebaya . Sebaiknya disesuaikan dengan waktu. Untuk acar malam hari gunakan warna yang berkesan resmi, misalnya warna gelap. Sebaliknya untuk acara siang hari bisa menggunakan yang warna cerah.

Lapisi kebaya transparan dengan dalaman yang warnanya sesuai . Modelnya bisa berupa “voering” yang dijahit pada kebaya, atau kamisol (kembern) yang lepasan (kamisol lebih bagus jatunya).

Untuk pakaian dalam , dapat memakai longtorso (korset) yang sekaligus bisa menahan kain panjang, setelah kainnya diikat dulu. Atau memakai bustier, yaitu sejenis kemben bertulang, yang dapat dibuat satu set baik bahan maupun warna dengan rok atau kain bawahannya.

Pilih kebaya bersiluet yang paling serasi dengan bentuk tubuh dan menyamarkan kekurangan tubuh. Misalnya jika tubuh bagian atas terlihat “penuh”, hindari aplikasi payet atau aksen lain yang terkonsntrasi di bagian atas.

Perhatikan detail kebaya , hindari aplikasi payet atau aksen lainnya yang malah menonjolkan kekurangan tubuh. Misalnya pemilik tubuh pendek atau gemuk, pilih aplikasi yang cenderung vertikal atau  memanjang sehingga terkesan menambah panjang tubuh.

Hindari model kerung leher melebar jika anda ingin menyamarkan bahu lebar .

Perhatikan model dan bahan kebaya secara keseluruhan . Sesuaikan model, bahan dan detail kebaya dengan jenis acara yang hendak dikunjungi. Kebaya bernuansa mewah dan terkesan “berat ” serta berdetail rumit, lebih pas untuk acara pesta. Sedang kebaya yang lebih simpel dan minimalis cocokl untuk acara semi formal atau kasual.

Untuk kebaya yang kaya detail sebaiknya tidak menambahkan selendang agar tidak berlebihan. Perhatikan keserasian kebaya dan aksesori. Pakailah aksesori minimalis untuk kebaya yang sudah “ramai”, dan pilih anting saja untuk menonjolkan kebaya yang dipakai. Dalam pemakaian aksesori, kalau sudah pakai bros besar sebaiknya tidak memakai kalung. Padukan kebaya dengan clutch atau tas tangan mungil yang serasi dengan penampilan secara keseluruhan.

Wed, 17 Apr 2013 @19:39


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+2+5

Copyright © 2014 Toko Online Kebaya · All Rights Reserved